SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL


01kholid.blogspot.com - Salam kenal kawan, kenalkan nama saya Kholidun, teman-teman biasa memanggil saya Kholid, kalo lagi di sosmed saya lebih akrab di panggil Akhi Khalid. Nama pena saya lebih milih 'Akhy Kholid'. Di Postingan salam sapa ini selain memperkenalkan diri, saya juga pengen menambah teman dari dunia maya, rasanya asyik kalo punya temen yang awalnya bisa saling sapa lewat tulisan di blog. Berteman dan saling sapa di sosmed sudah biasa, bagi saya akan lebih luar biasa jika berteman dan saling sapa lewat tulisan ini maupun nanti pada postingan-postingan lainnya.


"Menulis, jika kita mampu menyusunnya dengan sedemikian indah  'efeknya' jadi LUAR BIASA!". -Akhy Kholid
Ada beberapa alasan memilih personal blog :



1. Inspirasi dari seorang Sahabat
Melihat teman yang konsisten mengelola blog, saya jadi pengen ikut mencobanya. Sudah lama sahabat saya mengajak untuk mengaktifkan lagi menulis, lebih khususnya dia mengajak aktif menulis di blog. Semangat ngeblog memang dari dulu, tapi belum bisa konsisten. Semoga mulai saat ini saya bisa konsisten aktif lagi menulis di blog, isinya yang ringan-ringan saja. lihat di resolusiku di 2017.

2. Merupakan Aktivitas Bermanfaat
Sebelum aktif ngeblog dan sesudah sangat dirasakan perbedaannya, aktivitas keseharian sering kosong dan tidak dimanfaatkan apa-apa, mau memanfaatkan untuk ngapain pun bingung, biasanya cuma tidur pergi keluar gak jelas. Alhamdulillah semenjak menulis menjadi aktivitas harian kini saya lebih bisa merasakan waktu sangat bermanfaat sekali, dan isi kepala bisa terasa plong ketika tulisan sudah di 'publish', rasanya seperti mengeluarkan residu yang ada di dalam mesin.

3. Bisa terus Berbagi dan menginspirasi
Dengan personal blog aktifitasku sehari-hari yang dirasa memang layak dishare bisa jadi hal yang bermanfaat bagi orang lain, karena ilmu yang didapat tidak hanya mandeg di pribadi saja, akan tetapi akan jauh lebih bermanfaat ketika orang lain bisa merasakan ilmu apa yang saya miliki atau yang baru saya dapatkan.

4.Menambah Teman/Sahabat
Aktifitas ngeblogku masih terbilang baru, meskipun sudah lama memulai membuat akun tapi sempat mati suri beberapa tahun. Harapannya di aktif ngeblog dan memilih untuk memposting terkait personal blog bisa menambah teman dan mendapat ilmu yang bermanfaat dari teman bloger yang lain. Bisa saling sapa dan betemu kedepannya, semoga.

5. Mencetak Sejarah
Sejarah bisa dibaca karena adanya bukti-bukti yang ditinggalkan, hidup ini cuma sekali akan sayang jika akhir hidup kita tidak meninggalkan jejak apapun. Akan lebih baik jika selain meninggalkan sejuta manfaat buat orang lain, kita juga bisa meninggalkan sejuta jejak yang siapapun bisa melihatnya. Minimal anak cucu kita atau keluarga besar kita bisa melihat kembali manfaat apa yang bisa diberikan dan sejarah apa yang bisa ditinggalkan ketika sudah tiada.

6. Bisa Panjang umur
Sangat masyhur diketahui ketika orang yang banyak silaturahim akan menambah rejeki dan panjang umurnya, tentunya ini jadi hal yang diinginkan setiap orang termasuk saya. Seperti poin sebelumnya dengan ngeblog kita bisa menambah teman dan dengan banyak teman kita jadi sering silaturahim, sedangkan kata Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda kalau silaturahim itu banyak keuntungannya salah satunya panjang usianya. Seperti disebutkan dalam poin 5 juga termasuk panjang umur, artinya ketika kita menulis akan mencetak sejarah, meskipun kita sudah meninggal akan tetapi diri kita masih ada dalam tuliasan itu, jadi seperti panjang umur meskipun kita sudah tiada tapi tulisan yang mewakili diri kita selalu ada melewati waktu demi waktu.

Comments

Popular posts from this blog

Teknik Panahan Horsebow, ternyata ada yang dari Jawa

Poin Sukses Sebelum Lulus Kuliah

Menjadi Motivator di Youth Center (Momen PETA El-Rahma 2014)